Selasa, 17 April 2012

Download Data Pribadi di Facebook Dikecam.


London - Facebook lagi-lagi mendapat kritikan terkait dengan privasi. Bermaksud membebaskan pengguna mengunduh lebih banyak data pribadinya, raksasa jejaring sosial ini malah menuai kecaman.

Pekan lalu, Facebook membuka akses lebih luas bagi para penggunanya untuk bisa mengunduh data pribadi. Tools bernama 'Download Your Information' memungkinkan pengguna mengunduh lebih banyak data mereka yang disimpan Facebook.

Sebuah organisasi di Eropa menentang langkah Facebook tersebut. Pendiri organisasi Max Schrems mengatakan tools ini memasok data dalam yang terbagi dalam 22 kategori, namun update ini sebenarnya membodohi pengguna.

"Facebook tidak memberikan akses ke data mentah," kata Schrems seperti dikutip detikINET dari BBC, Selasa (17/4/2012).

Update di 'Download Your Information' memberikan rekaman detail aktivitas pengguna di Facebook. Dulu, fitur ini hanya memberikan akses unduh ke wall post, message, foto, video, chat, nama serta daftar alamat email.

Kini, akses tersebut diperluas termasuk informasi berupa nama yang pernah dipakai sebelumnya, friend request bahkan alamat IP dimana pengguna log in Facebook.
sumber; DETIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar